Hanya Karena Membaca 5 Lembar Halaman Al Quran Ini Virgoun Vokalis Last Child Langsung Masuk Islam...

Iklan bawah judul
Iklan tengah
Datangnya hidayah tidak bisa ditebak. Hidayah bisa datang kapan pun dan kepada siapa saja. Itu juga yang dialami oleh vokalis band Last Child, Virgoun. Pada tahun 2013 lalu dia mendapat hidayah untuk menjadi seorang muslim.

Virgoun mengisahkan awal mula dirinya memeluk agama Islam, dia kerap ngobrol-ngobrol tentang agama dengan kakak dari istrinya. Hingga pada suatu ketika, Virgoun ditantang untuk membaca terjemahan Alquran.

Dia pun terima tantangan itu sehingga lembar demi lembar terjemahan dia baca. Tapi, baru lembar kelima terjemahan dia sudah menangkap isi dari Alquran. Virgoun makin tertarik dan terus belajar tentang Islam.

Dia juga tak pernah bosan bertanya kepada setiap orang yang dianggapnya paham tentang Islam. Tidak lupa juga Virgoun mencari kajian-kajian soal Islam dari berbagai sumber. Virgoun hanya butuh waktu 7-8 bulan untuk memutuskan pindah keyakinan.

'Mengemis' Ridho Allah Subahanahu wa Ta'ala

Kemudian, Virgoun dipertemukan dengan Syekh Ali Jabber. Dia banyak tukar pikiran mengenai agama, baik Islam maupun agama terdahulunya.
"Dia (Ali Jabber) jabarin semuanya cerita sesungguhnya seperti apa, dan akhirnya saya minta dia jadi saksi syahadat saya," cerita Virgoun saat ditemui di acara ulang tahun kedua putrinya, Starla, di Jakarta, Senin (22/5/2017) malam.

Setelah menjadi mualaf, dia terus mempelajari Alquran. Terlebih lagi dia menikahi pujaan hatinya yang juga seorang muslim. Dia ingin menjadi muslim sesungguhnya, yang segala sesuatu dilakukan mendapat ridho dari Allah Subahannahu wa Ta'ala.

Virgoun menyadari Alquran adalah buku manual tentang kehidupan. Segala sesuatu perihal kehidupan sehari-hari tercantum di dalam Alquran. Menurut dia, semua ada aturannya mulai dari buang air, berdagang sampai perang dijelaskan secara rinci. Itu pun yang membuatnya terbelalak lantaran dia lebih skeptis menilai segala sesuatu.

Virgoun melihat jika Islam disandingkan ratusan tahun yang akan datang dengan Alquran, tetap masih sejajar. Sebab Alquran adalah firman langsung dari Allah melalui malaikat kepada nabi.
Sejak kecil ikut taraweh
Keputusan dia untuk menjadi muslim, sempat ditentang keluarga besar. Terutama ibunya yang nonmuslim.