Mengharukan! Pria Ini Menolong Nyawa Buaya yang Nyaris Mati. Tak Disangka Sang Buaya Membalasnya Dengan Cara yang Menyentuh Hati...

Iklan bawah judul
Iklan tengah
Apa yang kamu pikirkan jika mendengar kata "buaya"? Buaya memang terkenal buas, ganas dan menyeramkan. Hewan berdarah dingin ini tak akan segan-segan memangsa siapa saja yang memasuki wilayah mereka. Kalau melihat buaya, pastinya kamu akan lari jauh-jauh.  Namun, bukan berarti buaya adalah binatang yang tak berperasaan. Siapa sangka hewan ini ternyata bisa menjadi teman baik manusia, bahkan seumur hidup.


 
Persahabatan unik ini dialami oleh seorang warga negara Kosta Rika, dengan seekor buaya bernama Pocho. Dua puluh tahun yang lalu, Chito menemukan buaya ini disungai dengan keadaan terluka akibat terkena tembakan api. Buaya itu pernah hampir saja tewas. Namun, Chito berhasil menyelamatkannya dan membawanya pulang ke rumah. Ia beri Pocho makan ayam dan ikan serta obat sampai ia sembuh. Saat itu, Chito tidak tahu bahwa hari itulah awal dari persahabatan mereka.

Bagi seorang pencinta hewan seperti Chito, menjaga buaya adalah sebuah kewajiban: "Saya hanya berharap dia bisa merasakan cinta kasih dan mengerti bahwa tidak semua manusia jahat." Ia bahkan tidur di sebelah Pocho setiap malam.

Chito dengan sabar merawatnya sampai Pocho benar-benar pulih. Setelah enam bulan, Pocho akhirnya sembuh dan mendapatkan kembali kekuatannya. Chito pun melepaskannya kembali ke sungai.
 
Tapi keesokan paginya, dia tercengang ketika melihat Pocho kembali dan tidur di luar rumahnya. Ternyata Pocho mengikuti bau Chito dan menemukan rumahnya. Saat itu, Chito sadar ia telah menjadi temannya.

Setelah mendapatkan izin khusus dari Kementerian Lingkungan Hidup Kosta Rika, Pocho hidup bersama Chito. Mereka sering berenang, bermain bahkan berpelukan.
 
Chito berkata, "Kamu harus membayangkan kamu adalah hewan itu, baru kamu bisa mendekatinya. Jika kamu mendekati mereka sebagai seorang manusia, mereka bisa merasa kamu adalah bahaya."



Setelah cerita ini tersebar, banyak pengunjung wisata yang datang ke tempat ini. Mereka kaget ketika melihat perilaku Pocho yang lembut. Mereka lebih terkejut lagi ketika Chito memanggil nama Pocho, Pocho langsung datang menghampirinya.
 
Sayangnya, Chito dan Pocho harus berpisah, Pocho mati akibat usia yang sudah tua, yaitu 50 tahun. Pria asal Costa Rica itu pun menguburkannya dan penggemar Pocho ikut menghadiri proses pemakaman.

Dengan terisak sangat sedih, Chito memberikan salam perpisahan kepada Pocho, teman kesayangannya…

Sungguh kisah yang sangat menyentuh! Pelajaran yang bisa kita petik dari kisah diatas adalah "Kasih sayang tidak mengenal hal apapun. Kasih sayang yang tulus dapat meluluhkan segalanya." Jangan lupa untuk SHARE cerita ini kepada teman-temanmu yah!

Sumber: Little Things|Animal Planet|Wiki